VISI GEMAHIRA

Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang tertib dan santun

----------------------------------------------
GEMAHIRA mengajak siapapun untuk peduli pada aturan alias bertertib ria.

Kami mengundang kontribusi anda untuk menggalakkan dan menggalangnya!

Salam GEMAHIRA!

Patuhi dan Kritisi

Kata Hirau dalam GEMAHIRA sinonim dengan Peduli. Disini kata Hirau atau Peduli mengandung 2 pengertian yakni:
  1. Mematuhi dan bertindak sesuai aturan yang telah ditetapkan, sekalipun mungkin aturan tersebut dirasakan kurang adil, banyak lubangnya, atau kekurangan yang lain. Hal ini demi tercipta tertib terlebih dahulu. Setelah tertib barulah kita lakukan langkah dan pengertian kedua, yakni:
  2. Mengkritisi aturan yang dinilai memiliki kekurangan, dengan cara memberikan usulan, masukan dan saran peyempurnaan aturan yang bersangkutan. Dengan demikian aturan dapat menjadi lebih baik dan dan lebih adil bagi banyak orang.
Mungkin diantara kita banyak yang enggan mematuhi aturan yang dirasakan tidak benar atau tidak adil. Hal seperti itu bisa dimaklumi tetapi tentu akan lebih baik jika kita tidak hanya duduk diam membiarkan aturan yang 'buruk' itu tidak diperbaiki. Tentu, untuk memperbaikinya harus dilakukan dengan 'kekuatan' yang tertib juga. GEMAHIRA mengajak anda membangun 'kekuatan' tersebut dengan bergabung bersama banyak orang lain yang juga ingin tertib tetapi tidak ingin konyol jika melakukannya sendiri.
Mari bergabung dengan GEMAHIRA.
Mari menjadikan Indonesia tempat untuk Hidup Aman dan Damai
Mari kita mulai dari diri kita sendiri, dengan kekuatan bersama.

Tidak ada komentar: